Mengidentifikasi Mitos Metonimi dan Metafora pada Film " Moana "

Kelompok :

  1. Desta Ria Syahrani 202146500828
  2. Nabila Aulia Putri 202146500823





Film "Moana"


Mitos

Moana mengambil inspirasinya dari mitos Polinesia karena menceritakan kisah seorang wanita muda yang tidak mematuhi ayahnya, kepala pulau yang berurusan dengan bencana ekologis yang akan datang, dan melakukan pencarian untuk menyatukan kembali peninggalan mistik dengan pemiliknya, seorang dewi bernama Te Fiti. Sepanjang jalan, dia melepaskan Maui dari penjara pulaunya, ditangkap oleh kepiting yang mengerikan dan menemukan kekuatan untuk menjadi kepala suku yang diyakini ayahnya.

Metafora

Pada metafora yang dipakai adalah sebuah film Moana Metafora yang menggambarkan karakter dan peran mereka dalam cerita. Seperti mengikuti kisah seorang putri kepala suku bernama Moana yang memiliki ketertarikan dengan laut. Walau rakyat Motonui tinggal di tepi laut, mereka hanya mengarungi lautan dalam jarak dekat. Namun ada objek dalam cerita, seperti alat atau benda yang digunakan pada tokoh moana. Metafora ini menggambarkan bahwa  Dia tetap memikirkan baik buruknya mempertimbangkan segala kemungkinaan yang ada, dengan cara menerima saran dari orang- orang yang ada di sekitarnya. Metafora moana juga mengatakan ketakutan akan mengaburkan jati diri kita sebenarnya dan luka hati tidak menggambarkan siapa diri kita.

Mentonomi

Nama karakter yang terdapat pada film " moana " dapat di pakai atau di gunakan sebagai sebuah mentonimi yaitu untuk menggambarkan sebuah karakter atau sebagai peran dalam sebuah cerita. nama yang terdapat pada film ini, seperti moana, maui, tamatoa , heihei, nenek tala, sina dan ada beberapa karakter lain pada film moana. Dan menggambarkan dari beberapa karakter yang memberikan petunjuk pada peran dan sifat tersebut. Mentonomi ini melainkan bahwa ketakutan akan menguburkan jati diri kiita sebenarnya dan luka hatii tidak menggambarkan siapa diri kita. Pada akhirnya semua rakyat berani berlayar karena itu ada lah jati diri mereka sebenarnya.


Sekian Terima kasih🙏🏻

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Literatur Review 20 Jurnal

Mengkaji Mitos dan Pengalaman Estetis Dalam Lagu Karya "Amin Paling Serius" - Nadin Amiza dan Sal Priadi